[MOVIE REVIEW] Bumi Manusia

21 Agustus 2019

Sejak pengumuman Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer akan dijadikan film layar lebar, pendapat masyarakat dan para penikmat karya Pram pun beranekaragam. Apalagi setelah keluarnya nama Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Minke, waaah makin ramai lagi yang ngomongin. Ada yang setuju ada yang mengkritik karena Iqbal Ramadhan dirasa kurang mampu memerankan karakter tersebut, dan tentu saja bayang bayang tokoh Dilan masih melekat pada sosok Iqbal. Akhirnya setelah menunggu, film Bumi Manusia pun tayang di bioskop dan kita bisa bertemu Iqbal sebagai Minke.

 

Bumi Manusia menceritakan kisah dua anak manusia yang menjalin cinta di atas panasnya pergelutan tanah kolonial awal abad 20. 2 tokoh utama di Bumi Manusia bernama Minke dan Annelies. Perasaan cinta mereka pun harus dihadapkan pada perbedaan. Minke seorang pemuda pribumi sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati tidak pernah setuju Minke dekat dengan keluarga Nyai. Namun ibunda Annelies, Nyai Ontosoroh, sangat berbeda. Minke mengagumi pemikiran dan perjuangannya melawan kekuasaan bangsa kolonial.

 

Selain Iqbal Ramadhan, Bumi Manusia juga dibintangi oleh  Mawar Eva, Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi dan lainnya. Sudah ngga sabar melihat cerita Bumi Manusia yang kita baca ada pada sebuah film? Yuk minggu ini nonton Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ya di bioskop.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[PINGUIN INTIMATE B-DAY CELEBRATION] Thito Tangguh - Berdua Tak Mend