[DRAMA FEVER] My ID is Gangnam Beauty

10 Agustus 2018

Drama yang lagi banyak dibicarakan orang ini, diadaptasi dari webtoon populer dengan nama yang sama, yaitu My ID is Gangnam Beauty. Dari judulnya aja mungkin anda udah bertanya-tanya, apa sih maksudnya Gangnam Beauty? Gangnam Beauty, sebenernya adalah sindiran halus buat wanita yang berubah jadi cantik karena operasi plastic. Nah, Gangnam adalah salah satu tempat di Seoul yang terkenal dengan banyaknya klinik bedah plastic. Jadi, udah jelas , tema dari dramanya ngga jauh jauh dari operasi plastic.

Tapi tapi tapiii, topiknya emang umum, tapi ceritanya ngga mainstream kok. Kalau yang terlintas di benak anda operasi plastic langsung mengubah segalanya, ternyata ngga. Justru lewat drama ini, kita bisa melihat perspektif lain pasca orang melakukan operasi plastic, dan mengungkap banyak hal yang ngga pernah diperhatikan sebelumnya. Plotnya sendiri menceritakan tentang, Kang Mi Rae (diperankan oleh Im Soo Hyang) yang menjalani operasi plastik demi menghilangkan trauma tentang penampilan fisiknya, dengan harapan bisa memulai hidup barunya di perguruan tinggi. Sayangnya, setelah melakukan ini pun, ia masih takut pada cara orang memandangnya. Di momen inilah, ia ketemu Do Kyung Suk (diperankan oleh Cha Eun Woo Astro) yang menganggap cantik itu ngga selalu tentang rupa atau fisik. Do Kyung Suk akhirnya tertarik pada Kang Mi Rae. Bahkan disaat ia mulai diejek lagi karena label "Gangnam Beauty", Kyung Suk menjadi orang yang ada di sisinya.

Kalau anda udah sempet tau dan baca webtoonnya, operasi plastik dan isu-isu lain didalamnya memang digambarkan secara realistis. Bagaimana penampilan luar jadi standar utama dalam segala hal sekarang ini, adanya double standar pada wanita cantik, pembullyan karena fisik semata, semuanya dituangkan dalam ceritanya. Bahkan, dalam versi dramanya, Ki Maengki, penulis webtoon aslinya bilang, secara khusus ia akan menyajikan cerita yang lebih rinci dengan bergabung dalam proses pemeriksaan naskah.

Dibungkus dengan kisah yang fresh antara kedua pemeran utamanya, dijamin deh anda bakalan gemes sendiri liat dramanya. Ngga melulu tentang romance kok, dalam setiap episodenya anda juga akan liat perkembangan masing-masing karakter dalam mengatasi masalahnya. Di tv kabel JTBC di korea, sekarang masih otw episode 5, jadi masih ada kesempatan untuk bermaraton ria!



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
Outing Crew Pinguin FM Bali | Toya Devasya | 2023