[BOOK REVIEW] Beyond Mars and Venus: Membangun Hubungan Ideal di Zaman yang Semakin Kompleks

11 Juni 2018

Kalau anda pecinta buku tentang relationship, tentu sudah membaca Men Are From Mars, Women Are From Venus yang sudah jadi betseller karena mengubah cara pandang kita tentang cinta dan hubungan. Dua decade setelah buku tersebut rilis, penulis John Gray, Ph.D. melanjutkan karyanya untuk menolong lebih banyak pasangan modern untuk meningkatkan hubungan mereka. Dan semua itu ada dalam buku Beyond Mars and Venus: Membangun Hubungan Ideal di Zaman yang Semakin Kompleks.

Diterbitkan pertama kali pada tahun 2016, John Gray mengawali buku ini dengan pergeseran pola hubungan pria dan wanita yang dulu mencari hubungan “belahan peran”, sesuai peran gender sementara pasangan masa kini membutuhkan hubungan jenis baru yaitu hubungan “belahan jiwa”. Pola ini membutuhkan pengertian yang lebih mendalam tentang kebutuhan pasangan kita secara personal.

Beyond Mars and Venus ini lebih banyak membahas topik permasalahan yang dihadapi pasangan di era modern yang lebih rumit. Misalnya perkembangan dunia yang cepat atau meningkatnya level stress kerja yang sangat berdampak pada hubungan. Dengan adanya perubahan gaya hidup, pria dan wanita juga harus menyesuaikan diri. Berbagai hasil riset terbaru juga disajikan John Gray. Misalnya studi kenapa wanita sekarang lebih cenderung melajang dan isu kesetaraan gender.

Meskipun setiap hubungan bersifat unik dan spesial, karya John Gray ini sedikit banyak bisa membuka wawasan dengan segala hasil riset dan pemikirannya tentang memahami, menguatkan ikatan dan tumbuh bersama dengan pasangan anda.. walaupun si dia kadang sangat menyebalkan. John Gray dan bukunya Beyond Mars and Venus siap jadi pedoman anda, duhai para pasangan modern. 



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[Kembali ke Bali] Eps. 5 - Massimo Gelato